Saturday 14 December 2013

Pengertian Kapasitas Belt Conveyor

Dalam merencanakan belt conveyor kapasitas yang yang ditunjukan dalam satuan TPH (Ton per hour) merupakan parameter yang sangat penting, karena berpengarauh terhadap biaya keseluruhan dari belt conveyor system yang akan dibangun. Berikut ini beberapa pengertian kapasitas yang ada dalam belt conveyor system :

-. Kapasitas terjamin (Guaranted capacity)
   kapasitas terjamin merupakan kapasitas yang lebih bermakna kontraktual, pemasok harus menjamin bahwa belt conveyor system yang dibuat akan mampu mengangkut material dalam kapasitas terjamin pada rentang waktu sesuai dengan metode yang disepakati.

-. Kapasitas desain/rancangan (Desiagn capacity)
   kapasitas desain adalah kapasitas maksimum yang sudah mempertimbangkan resiko, resiko ini dimaksudkan untuk melindungi terhadap kemungkinan kesalahan teknis yang tidak terduga dan konsekuensi komersial akibat ketidaktercapaian kapasitas terjamin.

-. Kapasitas komisioning (Commisioning capacity)
   merupakan kapasitas yang dicapai pada saat dilakukannya uji komisioning (commissioning test), kapasitas ini harus lebih besar dari kapasitas terjamin dan biasanya mendekati kapasitas desain.

-. Kapasitas aktual operasi (Actual operating capacity)
   adalah kapasitas yang dicapai pada saat operasi aktual, kapasitas ini biasanya lebih kecil dari kapasitas terjamin dan kapasitas desain.